Cari artikel

Loading

Pengertian Internet


Istilah internet tentulah tidak asing asing lagi bagi kita. Istilah itu pasti sudah akrab bagi kehidupan kita sehari-hari. Bahkan beberapa dari kita sudah mulai tergantung dengan internet. Kita membutuhkan internet untuk mengirim email, chatting atau facebook-an dengan teman kita dan sebagainya.

Internet  merupakan   singkatan  dari  interconnected  networking   yang   berarti jaringan komputer yang saling terhubung.

Internet adalah gabungan jaringan komputer di seluruh dunia yang membentuk suatu sistem jaringan informasi global. Sebuah komputer yang terhubung ke internet berarti terhubung dengan semua komputer di seluruh dunia yang juga terhubung ke internet.
    
Ada dua peranan internet yang sangat penting yaitu:

Ø   Sebagai sumber data dan informasi

Internet menyimpan berbagai jenis informasi dengan jumlah yang tidak terbatas. Kita dapat mengakses informasi apa saja di Internet. Siapa saja yang terhubung ke internet dapat mengakses informasi tersebut.

Ø   Sarana pertukaran data dan informasi

Internet dapat digunakan sebagai sarana pertukaran data dan informasi dari satu komputer dengan komputer lain tanpa dibatasi oleh jarak fisik kedua komputer tersebut. Dua komputer yang sama-sama terhubung ke internet dapat saling berkomunikasi sati dengan yang lain, mempertukarkan data dan informasi. Akses dan pertukaran informasi tersebut dilakukan dalam waktu yang sangat cepat.

0 comments:

Post a Comment

NARYSA. Powered by Blogger.
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009-2014 NARYSA's blog |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.